Hujan Telah Tiba..Horeee

Meskipun agak terlambat tapi hujan turun juga, padahal sesuai dengan pelajaran SD harusnya hujan turun bulan oktober.  Setelah 1 Minggu selalu turun hujan, ada hal yang biki aneh, kenapa hujan selalu turun setelah duhur / ashar ? sedangkan pagi harinya cerah.

Ternyata setelah googling nemu di http://www.meteojuanda.info/index.php?option=com_content&view=article&id=36&Itemid=34 , ada paragraf yang menyatakan :

Musim Pancaroba adalah Musim dengan pola hujan lebih sering turun pada siang hari atau malam hari dan dapat terjadi selaama 2 – 5 hari berturut-turut, intensitas hujan ringan sampai sedang, juga disertai dengan angin kencang dan petir, angin bertiup dari arah selatan sampai tenggara.

Tapi disitulah letak syukur kita, kalo berangkat ke kantor jadi gak perlu basah-basahan, cuaca siang hari juga lumayan adem dengan angin semriwing yang bikin ngantuk.

Ada satu hal yang pingin saya lakukan kalo musi hujan seperti ini → Main hujan-hujan sambil bawa shampo sachet 😀 . Entah ini perasaan saya atau kenyataan, sekarang kok jarang sekali ya lihat anak kecil main hujan hujan ?? apa sibuk main android / ipad / PS ?

Selain membawa kesenangan ternyata hujan juga merupakan waktu yang mustajabah sesuai hadits berikut :

ثنتان ما تردان : الدعاء عند النداء ، و تحت المطر

Doa tidak tertolak pada 2 waktu, yaitu ketika adzan berkumandang dan ketika hujan turun” (HR Al Hakim, 2534, dishahihkan Al Albani di Shahih Al Jami’, 3078)

Makannya daripada kita ngersulo kehujanan/dingin/basah/licin lebih baik berdoa saja ketika hujan. urusan dikabulkan atau tidak, itu hak Allah 🙂

 

 

 

This entry was published on Desember 6, 2012 at 2:55 pm. It’s filed under Umum and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan komentar