Nasi Puyung (Kuliner Lombok)

Lanjutan dari tulisan sebelumnya “Road to Lombok (Part 1)” . Setelah sampai di Bandara Praya Lombok (Bandara Internasional Lombok). Perut saya sudah mulai gak karuan alias lapar. Setelah ngobrol dengan mas muhlis 087864598882 . Kami cari tempat makan di sekitar bandara yang MURAH DAN ENAK 🙂 .

Beruntunglah mas muhlis ini sudah berpengalaman selama belasan tahun menjadi guide jadi tahu tempat makan yang murah dan meriah :). Akhirnya kami makan Nasi Puyung di deket bandara, tarif 1 paket (termasuk ayam dan minum) Rp. 23.000 , kenapa saya bilang murah ?? karena lokasinya sekitar 100 meter dari bandara.

Nasi Puyung

Kalo dilihat sekilas, Nasi Puyung tidak terlalu istimewa. Nasi Puyung tersebut ditaruh di atas daun pisang (yang saya makan pake kertas minyak 🙂 . Namun, kenikmatan sebenarnya dari Nasi Puyung adalah terletak pada lauk pauknya yang ada sambal, suwiran daging ayam atau cincang, kedelai goreng dan kelapa parut. Nah Sambalnya ini yang luar biasa puedasss !!. Saya sendiri habis 2 teh botol untuk ngilangin pedasnya 😀 .

Beruntunglah mas muhlis ini sudah berpengalaman selama belasan tahun menjadi guide jadi tahu tempat makan yang murah dan meriah :). Akhirnya kami makan

This entry was published on April 1, 2013 at 6:51 am. It’s filed under Kuliner and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan komentar