Coto Makassar Jalan Galunggung, Kota Malang

Jam menunjukkan pukul 6 pagi hari Minggu, seperti biasa kalo malam minggu sama temen2 pasti acaranya kalo gak nonton bola ya main Dota.  Berhubung kalo pagi gini pilihan untuk makan gak begitu banyak, paling cuma  :

  1. Kayungyun (mie / bubur ayam / bubur kacang ijo)
  2. Indomaret dan Alfamaret (bikin mi instant sendiri)
  3. Car free day (banyak makanan, tapi jauh + mahal)
Coto Makasar

Dari 3 Opsi diatas kayaknya gak ada yang recomended semuanya, akhirnya sambil menghirup udara pagi, sendirian muter2 di sekitar jalan galunggung Malang. Kurang lebih 15 menit muter-muter akhirnya nemu warung coto makassar yang buka 24 jam. Tapi eitt jangan langsung pesen, masuk bentar liat daftar harga dulu 😀 dan ternyata… pas sesuai dengan kantong dompet :P.

Daftar harga

Banyaknya menu yang dipajang lumayan bikin ngiler 😀 , Karena warungnya Coto Makassar, akhirnya pesen :

  1. 1 Mangkuk Coto Makassar (campur)
  2. 1 Mangkung Coto Makassar (daging)
  3. Ketupat
  4. Teh Tawar

Mohon dimaklumi makanan yang saya pesan diatas, maklum lapar akut.Karena yang dipesen udah banyak saya pilih pake ketupat saja, kalo pesen yang porsi nasi, takutnya overload (kan sesuatu yang berlebihan itu gak baik 🙂 )

coto makassar campur + daging

Nah sesuai foto yang saya pajang , coto berbeda dengan soto, kalo soto kuahnya bening dan berwarna kekuningan, kalo Coto lebih mirip ke rawon dengan kuah yang kental. Nah kuahnya yang kental ini yang bikin lezattos (bumbunya bikin kerasa banget).  Paling enak ditambah sambal + jeruk nipis + dikasih beberapa iris ketupat hufff bener-bener joss.  Dagingnya saya pikir hanya beberapa iris :p , ternyata wahhh lumayan banyak potongan dagingnya. Daging yang dipake daging sapi, jadi gak usah kuatir buat yang gak suka daging kambing 🙂 .

Coto Makassar (isi daging)

Untuk Coto Makassar campur, jerohannya dan dagingnya sepertinya dari ayam.  Kalo ga salah lo ya 😀 , soalnya saking manteb bumbunya sampe meresap ke jerohan sama dagingnya, tapi secara rasa hampir sama.  Mending daging-lah kalo saya, lebih kerasa 🙂 .

Buat temen-temen yang dimalang,  kalo mau makanan khas Makassar (gak cuma Coto Makassar) bisa datang ke warung ini, alamatnya di jalan Galunggung no. 65 Malang (Depan Bank Niaga perempatan Galunggung), buka 24 Jam Non Stop

This entry was published on April 1, 2013 at 6:54 am. It’s filed under Kuliner and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan komentar