Al-Aqsa (The truth)

Al-Aqsa merupakan kiblat pertama umat islam, namun saat ini umat islam banyak dikecohkan oleh gambar gambar yang salah tentang masjid Al-Aqsa. Ketika kita melakukan pencarian di Google hasilnya cukup mengejutkan, 4 dari 6 gambar menunjukan gambar yang salah tentang masjid Al-aqsa.

alaqsapic

Hasil pencarian oleh google dengan keyword Al-Aqsa pic


Masih bingung ? mengapa gambar diatas bisa salah ?

Perhatikan 6 gambar diatas, 4 diantara menunjukan masjid berkubah emas dan 2 diantaranya menunjukan gambar lain. Tahukah anda bahwa Gambar masjid berkubah emas tesebut adalah Al-sakhra , bukan Al -Aqsa.

Foto : Masjid Al-Aqsa

Saya sendiri juga bingung, mengapa search engine sekelas google saja bisa salah ? atau kesalahan ini akibat diri kita sendiri yang sudah melupakan sejarah Al-Aqsa yang merupakan salah satu tempat suci umat Islam. Kadang dalam renungan saya berpikir apakah ini ulah zionis yang sengaja membuat salah gambar Al-Aqsa sehingga Zionis bisa dengan leluasa membangun “Haikal Suaiman” . Umat Islam saat ini tidak bisa sholat didalam masjid Al-Aqsa, umat Islam (terutama bangsa Palestina) hanya bisa sholat di pelataran kompleks masjid Al Aqsa dengan pengalawan ketat tentara zionis. Oke bukan kapasitas saya untuk membahas hal tersebut , karena saya ini ilmu agamanya masih pemula . Disini saya akan menunjukan kompleks Masjid Al-Aqsa .

Foto : Komplek masjid Al-Aqsa

Dari foto diatas dapat terlihat komplek Masjid Al-Aqsa, Nah kelihatan dengan jelas kan kalo Al-Sakhra dan Al-Aqsa amsih dalam 1 komplek. Gambar selanjutnya akan menunjukan denah lokasi dari komplek masjid Al-Aqsa

Foto : Denah Al-Aqsa

Dari gambar – gambar diatas saya berharap kalo pembaca sudah sedikit banyak paham tentang Al-Aqsa dan Al-Sakhra dan semoga judul tulisan Al-Aqsa (the truth) bisa menambah sedikit ilmu tentang tempat tempat bersejarah dalam Islam.

saya harap kalo secarik tulisan saya bisa memberi pencerahan 😀  tentang masjid Al-Aqsa dan masjid Al-sakhra . Kita jangan salah kaprah lagi  hehehhe.

This entry was published on Agustus 22, 2010 at 11:52 pm. It’s filed under Umum and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

2 thoughts on “Al-Aqsa (The truth)

  1. Mudah-mudahan bermanfaat untuk memberikan gambaran Masjid Al Aqsha yang sebenarnya, karena memang banyak orang yang salah tentang gambar Al Aqsha. Banyak orang menganggap Qubah Al Sakhra adalah Al Aqsha, padahal bukan.

Tinggalkan komentar